Senin, 19 September 2016

Produsen Furniture / Mebel Kayu Kelapa


Dari berbagai jenis kayu di Indonesia, kayu kelapa termasuk salah satu jenis kayu yang banyak diminati sebagai bahan mebel / furnitur. Hal ini dikarenakan kayu kelapa memiliki ciri yang khas yaitu serat / tekstur dan pori-pori pada kayu kelapa yang memberikan kesan artistik pada mebel / furnitur yang diproduksi. Selain itu kayu kelapa dengan kualitas baik (tua) juga dikenal sebagai kayu yang tahan dengan serangkan rayap.


Produsen / Jual Mebel / Furniture Kayu Kelapa
Contoh Serat Kayu Kelapa


Olahan kayu kepala menjadi barang jadi seperti mebel / furnitur ini dapat meningkatkan nilai produk, sebagai contoh lantai kayu (parket) dari bahan kayu kelapa dan gazebo. Proses untuk memproduksi lantai kayu dari bahan kayu kelapa terbilang cukup rumit, mengingat tekstur kayu kelapa yang kasar dan berserat maka perlu perlakukan khusus dalam mengolahnya menjadi lantai kayu agar tidak melukai kaki penggunanya. Kerumitan seperti yang tersebut diatas, terkadang membuat para pengolah kayu enggan memproduksi mebel / funiture berbahan kayu kelapa

Namun tidak bagi Varia Indo Palem, kami melihat  adanya peluang bisnis dalam pengolahan batang kayu kelapa menjadi mebel / furnitur, mengingat beberapa hal sebagai berikut:
  • Ketersediaan bahan baku / kayu kelapa melimpah 
  • Pemanfaatan kayu kelapa masih belum optimal 
  • Keunikan serat / pori kayu kelapa sebagai furnitur
Untuk itu, kami selaian sebagai supplier kayu kelapa Sulawesi yang menyediakan balok kayu kelapa sebagai bahan bangunan, juga memproduksi mebel / furnitur berbahan kayu kelapa.

Produsen / Jual Mebel / Furniture Kayu Kelapa
Set Meja Kursi Tamu produksi Varia Indo Palem

Jenis mebel / furnitur yang kami kerjakan seperti set meja kursi tamu, set meja kursi makan, daun pintu dan jendela, serta furnitur lainnya sesuai kebutuhan. Selain itu, untuk memebuhi kebutuhan customer terhadap desain mebel / furnitur yang diinginkan, maka kami juga menerima desain dari customer ataupun bagi customer yang masih bingung akan desain mebel / furniture yang diinginkan, kami pun dapat memberikan contoh desain sebagai referensi.

Ketentuan mengenai harga untuk masing-masing jenis mebel / furnitur kayu kelapa dapat dikomunikasikan dengan Varia Indo Palem dengan mempertimbangkan desain dan tingkat kerumitan dalam pengerjaannya. Tentunya tetap dengan kualitas terjamin dan harga bersaing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar