Rabu, 21 September 2016

Rumah Kayu Kelapa

Saat ini telah terjadi pergeseran sudut pandang terhadap rumah kayu, yang dulu dipandang kuno, maka sekarang banyak yang memandang sebagai hal yang unik. Rumah kayu saat ini sudah sering kita temui di daerah perkotaan, baik sebagai rumah tinggal atau pun konsep sebuah hotel. Pada umumnya rumah kayu diangkat sebagai tema tempat tinggal dengan konsep alam dan budaya lokal guna menciptakan suasana asri dan sebagai media relaksasi bagi penghuninya.  

Dari berbagai material rumah kayu, jenis material yang jumlahnya cukup melimpah di Indonesia adalah kayu kelapa. Dari segi harga pun, kayu kelapa terbilang lebih murah apabila dibanding dengan kayu dari Sumatera dan Kalimantan, sehingga rumah kayu kelapa pada umumnya memiliki rentang harga yang tidak terlalu tinggi dan terjangkau.

Dengan menyesuaikan desain yang dikehendaki customer dan pengolahan yang tepat, bahan kayu kelapa akan menghasilkan rumah yang unik, baik dengan desain sederhana ataupun modern klasik, karena tekstur kayu kelapa sangat khas. Kayu kelapa yang bertekstur kasar dan keras akan mampu menghasilkan bangunan yang artistik dan berkarakter, walaupun hasil akhirnya tidak lebih halus dari kayu kamper atau meranti.


Contoh Desain Rumah Kayu Kelapa


Selain sebagai bangunan rumah, penggunaan kayu kelapa dapat diaplikasikan pada bagian lainnya, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur dan lainnya. Kayu kelapa dapat pula didesain sebagai lantai rumah, karena sifatnya yang kuat dan awet. Disamping itu, perawatan kayu kelapa pun terbilang mudah, cukup menyemprotkan cairan spesifik kayu, kemudian lap dengan kain. Tips perawatan kayu kelapa selebihnya akan dijelaskan dalam artikel selanjutnya.

Rumah, interior dan furniture yang terbuat dari kayu kelapa mampu membuat orang tertarik karena menampakkan kesan elegan dan sederhana. Terdapat 2 (dua) tipe rumah kayu kelapa yang banyak diminiati, pertama adalah rumah kayu kelapa knock down, dan kedua adalah rumah kayu kelapa yang dibangun langsung dilokasi pembeli sesuai dengan desain yang diinginkan.


Sebagai supplier kayu kelapa, Varia Indo Palem juga menerima pembuatan rumah kayu kelapa langsung dilokasi pembeli dengan menggunakan kayu kelapa asli Sulawesi karena kualitasnya cenderung lebih baik dan tahan terhadap cuaca ekstrim. Untuk anda yang menginginkan rumah kayu kelapa idaman, silahkan menghubungi Varia Indo Palem 081252895898 / 081232728042 . 

1 komentar:

  1. titanium teeth k9 | TITIAN FASTING - TITIAN FASTING
    TITIAN FASTING · trekz titanium pairing GOUR MASTERS rocket league titanium white · HABANERO · titanium wedding bands for men CHILI titanium chain · PINEAPPLE. · CHILI · PINEAPPLE · CHILI MIRACCO · GANPATI SAUCE. · PINEAPPLE. · titanium welding PINEAPPLE

    BalasHapus