Jumat, 23 September 2016

Kayu Glugu Kualitas Super

Varia Indo Palem menawarkan Kayu Glugu Kualitas Super dengan harga terbaik dan siap bersaing. Bagi anda yang ingin membangun rumah dengan bahan berkualitas dan biaya yang terjangkau, maka kayu glugu adalah pilihan yang tepat. Karekter kayu gluku yang kuat dan kokoh menjadikannya mampu bertahan hingga puluhan tahun, sehingga tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan kayu glugu sebagai tiang penyangga rumah.

Kayu Glugu Super dapat terlihat dari usia kayu yang cukup tua dan karakteristik seratnya yang padat. Hal inilah yang menjadikan kayu glugu bisa bertahan hingga berpuluh-puluh tahun.  Kelebihan kayu glugu yang demikian yang menjadikannya sebagai salah satu pilihan material kerangka bangunan-bangunan besar.

Saat ini, kayu glugu di Pulau Jawa memang sudah mulai jarang ditemui. Hal ini banyak disebabkan oleh serangan serangga pohon yang membawa penyakit dan mematikan bagi pohon kelapa. Pada umumnya serangga menyerang pohon kelapa sejak pohon tersebut masih usia muda.

Kayu Glugu Super

Sesuai dengan filosofi seorang pramuka yang berlambang tunas kelapa, pohon kayu kelapa merupakan jenis pohon yang pada semua bagiannya mampu memberikan manfaat, seperti:
1.   Daun
Bagian daun merupakan bagian yang dapat digunakan menjadi pembungkus beberapa jenis makanan seperti, ketupat dan lainnya, serta dapat dioleh menjadi beberapa jenis kerajinan tangan seperti sapu lidi, tikar dan jenis kerajinan lainnya. Selain itu, daun pohon kelapa yang masih muda atau sering disebut “Janur” dalam budaya masyrakat Jawa, sering juga digunakan sebagai penanda adanya pesta pernikahan.

2.   Buah
Bagian buah yang masih muda atau sering dikenal dengan sebutan “Degan” memiliki manfaat yang luar biasa dalam menetralisir racun yang masuk kedalam tubuh kita. Sehingga sering kali dikonsumsi dengan tujuan sebagai penawar. Selain itu, Degan sering dikonsumsi dengan mencampurkan batu es dan gula yang sering disebut dengan Es Degan. Sedangkan bagian kelapa yang tua, seringkali dikonsumsi untuk diambil sarinya melalui santannya sebagai bahan pembuatan kue dan sebagai bahan dasar pembuatan minyak goreng.

3.   Batang
Bagian batang kelapa yang tebal dan berserat dapat digunakan sebagai kerangka bangunan. Semakin tua usia pohon kelapa, maka dapat menghasilkan batang pohon yang semakin keras dan kuat, serta tahan terhadap serangan hama serangga yang menyerang pohon kelapa. Usia batang kayu kelapa dapat dilihat dari karakteristik warna yang semakin hitam maka menunjukkan usianya yang semakin tua, dan akan semakin keras dan sulit untuk dipotong. Tidak hanya sebagai kerangka bangunan, batang pohon kelapa juga dapat digunakan sebagai bahan pembuatan furniture dan eksterior lainnya seperti kusen dan lantai rumah yang dapat menambah kesan artistik dan alami pada bangunan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar